-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Literasi Mingguan Peserta Didik SMP 1 Bungku Pesisir Hasilkan Karya Tulis

    Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WITA Last Updated 2024-10-06T02:01:33Z
    Lafeu | Setiap pekan, di hari Kamis satuan Pendidikan SMP Negeri 1 Bungku Pesisir menerapkan program Literasi mingguan yang ditujukan kepada peserta didik SMP Negeri 1 Bungku Pesisir. 

    Salah satu penguatan kurikulum merdeka dalam menerapkan program literasi tersebut sesuai dengan kebutuhan peserta didik melalui mengasah kemampuan bakat dan minat peserta didik dan melakukan pembimbingan program literasi setiap pekan di SMP Negeri 1 Bungku Pesisir. 

    Program Literasi yang telah berjalan selama 1 bulan yang dimulai sejak di awal bulan September telah membuahkan hasil sebuah karya berupa karangan tulisan dari peserta didik. 

    Persiapan yang paling matang diterapkan oleh satuan Pendidikan kami, dengan rutin mengasah kemampuan peserta didik dengan tehnik penguasaan dalam perbendaharaan kosakata bahasa Indonesia yang rutin setiap kamis dilakukan.
    Dengan alhasil di minggu kemarin, di hari Kamis dengan memberikan tawaran kepada peserta didik dalam membuat karya yang dikumpulkan melalui salah satu guru pembimbing pogram Literasi, Melky Syam, S. pd. 

    Dengan rutin mengasah kemampuan peserta didik setiap pekan, dua peserta didik yang berasal dari Kelas IX bernama Elsa dan Nur Siti Kamah, pada Kamis (03/10) mampu membuat Karya Tulisan dengan susunan kata dan kalimat yang baik.

    Selain itu, kedua peserta didik tersebut dengan kemampuan karya tulisnya, juga mampu membuat design lebih baik dengan memanfaatkan digitalisasi dengan canva. 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru